Ads

Ads

Local Disk C Penuh di Windows 10 ini Solusinya

Creativeku.com - Windows 10 adalah versi akhir yang saat ini semakin banyak penggunanya dan terus mengalami update dan update untuk meningkatkan kemampuan kinerja dari Sistem operasi windows 10 ini, semakin banyaknya update tidak menutup kemungkinan ruang hardisk akan full dan penuh akibat dari windows update ini yang sangat berpengaruh utamanya pada disk C:

Seperti yang kita ketahui disk C adalah tempat dimana file system windows tersimpan dan juga semua aplikasi pihak ketiga yang kita install dan semakin banyak aplikasi yang terinstall pada PC ataupun laptop kita akan membuat disk C akan semakin penuh.

Semakin bertambahnya file di Disk C akan mempengaruhi kecepatan dan kinerja dari sistem operasi kita, dimana windows memerlukan disk c dengan partisi yang tidak full agar performa tetap stabil, walaupun hal ini berdampak kecil bagi windows kita.

Lantas bagaimana cara untuk mengatasi Disk C Windows 10 yang penuh ini ?


Pada windows sendiri terdapat beberapa tool dimana kita dapat menggunakannya untuk melakukan pembersihan dengan cara membersihkan file file sampah dan cache yang dihasilkan dari program yang telah kita jalankan.

Dan juga ada tool untuk merapikan file file penting yang ada di Disk C : ini agar tersusun dengan baik. Alat-alat ini selain membersihkan disk C juga dapat membersihkan partisi lainnya seperti Disk D atau E.

Selain menggunakan tool kita bisa menuninstall aplikasi aplikasi yang tidak kita gunakan namun tetap terinstall di pc inilah salah satu faktor Disc C yang penuh, untuk itu sekiranya aplikasi tidak digunakan segera uninstall untuk dapat melegakan Partisi di Disk C ini.

Apa saja toolnya untuk mengatasi disk Penuh di windows 10 ?


1. Disk Clean Up.

Tool ini digunakan untuk membersihkan file file cache yang ada di windows 10. Cache ini muncul dan akan tersimpan di disk C, salah satu penyebabnya adalah aplikasi yang kita gunakan dan aktifitas render Video dan gambar juga dikarenakan bermain game di PC.

Untuk cara lengkapnya bisa dilihat pada tutorial yang satu ini tepatnya di Step yang kedua diartikel berikut.


Mengatasi Disk C tiba tiba penuh di Windows.

2. Windows Defragment.

Tool ini berguna untuk menyusun file file yang ada di Disk C agar tersusun rapi, sehingga akan mengurangi disk yang ada di Disk C. Penyusunan file ini juga berguna untuk mempercepat pada saat kita ingin membuka suatu program atau aplikasi.

Apa ada cara lainnya ?

Cara lainnya bisa dilihat diartikel ini Klik Disini secara lengkapnya untuk mengatasi disk yang penuh terutama dengan menghapus File di Folder Temp.


Subscribe to receive free email updates: