Cara Lengkap Mengaktifkan Google Asisten Bahasa Indonesia Terbaru

Creativeku.com - Google asisten adalah fitur terbaru yang dikeluarkan oleh Perusahaan terbesar Google inc yang memiliki kemampuan untuk mengelola setiap ucapan atau perintah yang diucapkan oleh manusia untuk dapat mengeksekusi suatu program hanya dengan melalui perintah suara.

Bingung ? Jadi intinya kita dapat membuka atau mencari sesuatu hanya dengan bermodalkan ucapan dimana ucapan kita akan direspon oleh si Google asisten atau lebih lengkapnya kita bisa berbicara dengan Google asisten secara langsung. Yang intinya fitur ini hampir sama dengan "Ok Google" yang ada pada aplikasi google.

Dengan menggunakan Google asisten ini kita bisa dimudahkan untuk membuka aplikasi hanya dengan bermodalkan suara. Sebagai contoh saat kita ingin membuka Youtube kita langsung tinggal mengucapkan "Buka Youtube" dan hal lainnya seperti mengingatkan agenda, memasang alarm, dan apapun.

Sebelum menggunakan fitur Google Asisten ini pastikan spesifikasi Android kamu sudah memenuhi syarat penggunaan google asisten ini, untuk yang belum tahu syaratnya bisa baca ketentuannya berikut ini.


Minimum sistem operasi Android.


- Minimal OS : Android Versi 5 dan keatas. (Android Versi Lolipop), jadi pengguna android lolipop masih bisa menggunakan fitur google asisten ini dan untuk yang dibawah tidak bisa memasang Google Asisten di Hp kalian.

- Size : 1.3 MB, cukup kecil tidak memberatkan android anda.

Setelah semua syarat android anda sudah sesuai untuk dipasang Google Asisten sekarang adalah tutorialnya, untuk itu simak caranya berikut ini.

Cara Aktifkan Google Assistant di semua Smartphone.



Cara yang pertama ini adalah yang paling mudah, ok langsung saja ke tahap yang pertama.

1. Pertama, silahkan kalian download terlebih dahulu Aplikasi Google Assistant di google Play Store.

2. Setelah berhasil terinstall silahkan langsung saja buka aplikasi Google Assitant kalian, dan secara otomatis akan muncul tampilan seperti berikut ini,


Petunjuk penggunaan Google Assitant.


- Ketuk tombol mikrophone untuk menanyakan sesuatu atau melakukan perintah.
- Ketuk keyboard untuk melakukan pengetikkan perintah secara manual.


Cara merubah Bahasa Google Assitant.

Bahasa yang digunakan oleh Google assistant ini adalah dengan menggunakan bahasa yang digunakan oleh HP kalian.

Untuk Pengaturan bahasa Google assitant menjadi bahasa Indonesia adalah dengan mengganti pengaturan bahasa pada telepon anda. Jadi apabila bahasa HP anda bahasa inggris anda perlu merubah bahasanya menjadi bahasa Indonesia untuk dapat menggunakan Google assistant berbahasa Indonesia.

Untuk alternatif lainnya tanpa harus mengubah bahasa default HP bisa mengikuti tutorialnya di sini.

Subscribe to receive free email updates: