Ads

Ads

Tips Mengetahui Aplikasi Android yang Aman Untuk Diunduh

Tips Mengetahui Aplikasi Android yang Aman Untuk Diunduh

Hasil gambar untuk Tips Mengetahui Aplikasi Android yang Aman Untuk Diunduh
Google Play Protect

Untuk kamu yang saat ini ingin mengetahui aplikasi android yang aman untuk diunduh, kali ini saya akan mencoba membahsnya karena tentunya mengunduh aplikasi di android tidak bisa sembarangan. Sekarang ada banyak sekali aplikasi yang tidak aman sehingga menyebabkan sistem android menjadi terganggu nantinya. Untuk mengetahui aplikasi android yang aman untuk diunduh, tentunya kita harus tau dulu cara mengindentifikasi aplikasi yang akan kita gunakan, apakah didalamnya ada virus, apakah nanti aplikasi tersebut malware atau aplikasinya palsu. Jadi , di artikel tentang tips mengetahui aplikasi andorid yang aman untuk diunduh kali ini, saya akan mencoba mengajak kamu untuk membahasnya sehingga nanti kita akan terhindar dari aplikasi yang dapat mengancam kerusakan sistem yang ada pada android kita.

Untuk mengetahui aplikasi android yang aman untuk diunduh yang pertama adalah kita harus kenali dulu malware umum yang dapat menginfeksi smartphone atau android kita. Pastinya kita sangat sering mendapatkan aplikasi yang disamarkan menjadi aplikasi sah. Malware pada ponsel ternyata bisa memata-matai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya. Tentunya malware ini bisa mencuri data yang sensitif yang ada pada ponsel kita misalnya kartu kredit kita, detail bank atau bisa juga dengan mengirim data ke pihak yang ketiga. Jadi ada malware jahat yang harus kita hindari agar kejadian seperti yang sudah saya sebutkan tadi tidak menimpa kita. Malware pertama yaitu spyware dimana apliaksi satu ini memang dirancang agar mengumpulkan informasi para penggunanya secara diam-diam jadi nanti spyware sendiri akan disamarkan menjadi permainan yang menggiurkan para pengguna sehingga pengguna tersebut mau menginstall aplikasi ini. Tak lama setelah dilakukan pemasangan, nanti informasi yang sensitif misalnya kontak, kebiasaan dari pengguna, rekaman , atau juga detail perangkat akan dikirikan ke penjahat yang ada di dunia maya. Masih banyak lagi aplikasi lain yang sudah seharusnya kamu hindari sehingga nanti hal-hal seperti ini tidak akan terjadi pada diri kamu nanti.

Untuk mengetahui aplikasi android yang aman untuk diunduh tentunya kamu juga harus tau atau kenal dulu dengan aplikasi palsu . Jadi meski nanti ada aplikasi yang sengaja dirancang dengan baik, aplikasi palsu akan mudah untuk dikenali apabila kamu melihat aplikasi tersebut dengan cara yang tepat. Nanti, kamu harus ingat petikan yang ada pada judul atau deskripsi aplikasi. Aplikasi yang sah tentunya akan memiliki developer yang sangat sadar jika deskripsi produk merupakan aset pemasaran yang penting untuk dipikirkan dengan baik. Jadi nanti kamu harus baca ulasannya karena biasanya aplikasi yang baik atau yang asli tentu punya ulasan yang baik. Kamu juga harus lihat statistik unduhannya jika memang aplikasi populer itu tidak punya unduhan ya kemungkinan besar aplikasi tersebut adalah aplikasi yang palsu.

Dan terakhir, nantinya kamu harus menghadapi skenario paling buruk misalnya kamu mendapatkan tanda bahaya dari android kesayangan kamu. Tapi kamu jangan takut, kamu bisa kembalikan ponsel kamu menjadi seperti awal nanti dengan cara menghapus cache dan juga data yang ada pada aplikasi. Cache yang ada di aplikasi merupakan tempat untuk menyimpan data sementara. Apabila kamu menemukan aplikasi berbahaya nanti pastikan kamu tidak punya informasi yang mencurigakan. Jadi kamu buka pengaturan di android kamu pilih aplikasi terpasang, kemudian aplikasi yang mencurigakan dan tinggal klik untuk menghapus cachenya. Kamu juga bisa hapus data aplikasi saat kamu menggunakannya. Semoga artikel tentang tips mengetahui aplikasi android yang aman untuk diunduh kali ini dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: