Ads

Ads

4 Tahapan Cara Melakukan Dzikir Menggunakan Satu Tangan Kanan

Creativeku.com - Melakukan Dzikir menggunakan tangan adalah lebih baik daripada menggunakan tasbih / tasbih digital, terlebih lagi dengan menggunakan tangan kanan kita. Allah Swt menciptakan tangan kita untuk selalu berbuat kebaikan contohnya dengan berdzikir menggunakan tangan.

Walaupun dengan menggunakan Tasbih atau aplikasi Tasbih di Android sebagai alat bantu untuk memudahkan kita saat berdzikir dalam jumlah yang banyak agar tidak mudah terlupa.

Biasanya dzikir yang kita lakukan setelah sholat seperti Istighfar 3x, Tasbih (subhanallah) 33x, Tahmid (Alhamdululillah) 33x dan Takbir (Allahu Akbar) 33x, dzikir ini sangatlah mudah sekali hanya dengan menggunakan 1 Tangan saja yaitu tangan kanan. Bagaimana caranya ?

Untuk Caranya perhatikan gambar tangan berikut ini, disini admin sudah menyediakan angka angka dalam setiap jari untuk menghitung jumlah dzikir yang dapat diucapkan dalam satu jari. Silahkan disimak gambar berikut ini :

Daftar isi Artikel ini :

Caranya Untuk Berdzikir menggunakan Satu tangan.


  1. Hitung dari bawah jari ke atas 4 hitungan dan berlanjut dari ujung ke bawah 3 hitungan.
  2. Dilanjutkan dengan jari manis, jari tengah dan jari telunjuk seperti cara diatas dari bawah ke atas 4 hitungan, kemudian dari atas kebawah 3 hitungan. (Silahkan cek gambar untuk lebih jelasnya)
  3. Lanjut dengan jari jempol yaitu dari bawah ke atas 3 hitungan dan dari atas ke bawah 2 hitungan. Total adalah 5 hitungan
  4. Selesai dengan melakukan cara diatas maka jumlah hitungan dzikir kita pas 33x dengan hanya menggunakan tangan kanan saja.
Mudah bukan ? Jadi untuk perhitungannya setiap jari kelingking, jari manis, jari tengah dan jari telunjuk dapat melakukan dzikir dengan 28 hitungan, dan ditambah dengan jempol 5 hitungan maka pas total nya 33x hitungan.


Hanya dengan satu tangan Anda bisa melakukan 33x dzikir selepas sholat, ini sangat memudahkan kita pada saat akan berdzikir jadi walaupun tanpa bantuan tasbih kita masih bisa menggunakan tangan kita sebagai penghitung dzikir.

***

Demikianlah ulasan tentang 4 Tahapan Cara Melakukan Dzikir Menggunakan Satu Tangan Kanan ini semoga dapat membantu Anda dalam melakukan dzikir dengan hanya menggunakan satu tangan kanan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadikan informasi ini selalu bermanfaat agar lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan rutin berdzikir selepas sholat wajib (Fardhu) ataupun sunnah apabila ada pertanyaan bisa komentar dibawah.

Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates: