Ads

Ads

10 Tahapan Lengkap Daftar dan Membuat Portofolio di Dribbble.com

Assalamu 'alaikum Teman teman, pada kesempatan kali ini saya selaku admin creativeku.com akan membagikan tutorial lengkap tata cara bagaiaman untuk bergabung di dribbble dan membuat sebuah portofolio disana, untuk itu langsung saja.

Dribbble adalah situs yang dapat digunakan untuk melihat semua karya dari desainer desainer seluruh dunia, selain itu dengan adanya situs dribbble ini kita dimudahkan untuk membuat sebuah portofolio desain secara gratis mudah dan cepat, kita hanya tinggal mengupload karya kita di dribbble.com ini, tahukah kamu ? Dengan membuat portofolio di dribbble ini kita bisa mendapatkan keuntungan  dan kelebihan yang pernah saya bahas sebelumnya di artikel yang satu ini.

5 Keunggulan membuat portofolio di Situs Dribbbble.com

Pada kesempatan kali ini adalah saya ingin memberikan tahapan untuk mendaftar dan membuat sebuah portofolio online di situs dribbble.com ini, tutorial ini saya update versi terbarunya dan dimohon untuk mengikuti setiap step dengan baik, apabila satu step terlewati maka akan berakibat kesalahan diakhirnya nanti.


Cara Daftar dan Membuat Portofolio di Dribbble.com.


1. Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di www.Dribbble.com, untuk tampilan situsnya kurang lebih sepeti tampilan screenshot diatas.

2. Lalu pada kanan atas terdapat 2 opsi yaitu sign in untuk login dan sign up untuk mendaftar, sekarang kita pilih yang sign up karena kita akan membuat akun baru disana.


3. Setelah itu akan muncul popup pendaftaran disini kalian bisa memilih banyak jenis untuk login di dribbble.com, kamu bisa menggunakan akun google, facebook, dan twitter atau menggunakan email untuk mendaftar disana. Pada tutorial ini saya menggunakan Akun google saya saat mendaftar di dribbble.com.


4. Selanjutnya setelah masuk kedalam akun googlemu maka akan langsung dialihkan kehalaman berikut ini. Untuk panduan mengisinya

- Centang pada tulisan "Please confirm that......"
- Isikan username akun dribbble anda.
- Kemudian isikan passwordnya.
- Kemudian centang lagi pada tulisan "Creating an Account means..."
- Pilih continue untuk melanjutkan.


5. Langkah selanjutnya adalah mengisikan biografi tentang anda agar anda bisa dikenal oleh orang lain, pengisian ini boleh dikosongkan dan bisa diisi nanti, Untuk lokasi pilih lokasi publik anda.
Yang paling penting untuk membuat portofolio nantinya jangan lupa untuk :

- Centang opsi i'm here for inspiration.
- Centang juga i'm here to share my design work (yang ini wajib untuk dicentang)
Apabila anda tidak mencentang opsi yang kedua tersebut maka proses akhirnya nanti anda tidak dapat membuat bahkan mengupload karya anda di situs dribbble ini.

- Lalu pilih continue untuk melanjutkan.


6. Tahapan berikutnya tidak penting anda hanya klik continue saja di kanan bawah situs.




7. Setelah semua selesai selamat sekarang anda sudah bisa mengupload karya anda dan membuat portofolio anda sendiri di dribbble ini. Selanjutnya adalah proses upload, untuk uploadnya kita tinggal pilih tombol upload di kanan atas seperti berikut ini .


8. Setelah itu langsung kita pilih karya kita untuk diupload setelah itu atur ukurannya lalu tinggal pilih crop + continue.


9. Selanjutnya kita mengisikan deskripsi, judul dan keyword dari gambar / desain yang sudah kita upload tersebut.


10. Lalu kita tinggal publish, dan desain kita sudah dapat dan muncul di portofolio kita. Untuk melihatnya cukup mudah tinggal ketik saja www.dribbble.com/nama_username_kamu (isikan sesuai dengan username sebelumnya kalian gunakan diatas.)

Demikianlah tata cara mudah lengkap dan praktis cara untuk membuat akun dan portofolio di situs dribbble.com ini sekarang kalian sudah memiliki portofolio sendiri dan tinggal kita isi portofolio kita dengan desain desain terbaik kita.

Apabila bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman teman sekalian guna menginformasikan kepada yang lainnya terdapat artikel bermanfaat ini saya dari admin Creativeku.com mengucapkan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: