Ads

Ads

10 Cara Ampuh Berhenti Kecanduan Bermain Game Mobile Legend

Creativeku.com - Banyaknya game game yang setiap harinya dirilis oleh produsen Game membuat game tidak lepas dari Gadget anak, salah satu game yang sangat populer kala ini adalah MOBILE LEGEND. Game Online dengan genre Moba ini adalah game yang sangat menyita banyak waktu hanya untuk sebuah permainan.

Memang nyatanya Game Online lebih populer dan paling sering dimainkan oleh Anak anak bahkan sampai orang dewasa dibandingkan dengan game game bersifat offline. Game Online memang sangat besar memiliki dampak buruk yakni bersifat kecanduan sama halnya dengan seorang perokok yang sangat susah untuk berhenti begitu pun dengan game yang satu ini.

Sangat susah untuk Berhenti bermain Game Mobile legend atau Game ML ini yang nyatanya saya sendiripun sangat susah untuk berhenti dari game yang satu ini dan untungnya dengan tips berikut ini akhirnya saya lebih fokus untuk di dunia Real daripada bermain game terus terusan. Tips ini berdasarkan pengalaman saya agar bisa berhenti bermain game mobile legend ini.

Efek Buruk sering bermain Game Mobile Legend.

Dampak buruk sering bermain game Mobile Legend ini yang saya rasakan dan mungkin Anda juga merasakan juga diantaranya :

  • Lupa Waktu, karena terlalu asik hingga banyak waktu terbuang.
  • Malas olahraga, dari pada capek olahraga lebih baik main game.
  • Mata merah dan tubuh pegal, karena yang bergerak cuma jempol jadi yang sehat cuma jempol.
  • Boros Uang, sembari membeli paketan juga membeli SKIN yang harganya Fantastis.
  • Lupa keluarga, bagi yang sudah berkeluarga ini dampaknya lupa anak lupa Pasangan.
  • Sering Emosi, wajar kalah emosi menang biasa saja.
  • Dan lainnya bisa kalian sebutkan sendiri.

Setelah dampak buruk diatas sudah terjadi apa masih mau lanjut bermain ? Sudahlah berhenti kalau tidak ada manfaatnya, memang tidak ada manfaatnya. Cara mengatasi kecanduan game online mobile legend ini cukup mudah untuk dipraktekkan namun harus bertahap dan bersabar.

Berikut ini hal hal yang bisa Anda lakukan agar berhenti / STOP Bermain game mobile legend lagi, nikmati kehidupan real Anda bersama keluarga dan teman.

1. Hapus / Uninstall Aplikasi Mobile Legend.

Setelah game mobile legend dihapus maka apa yang Anda mainkan ? Cara ini adalah cara ampuh sekaligus cara terbaik berhenti untuk bermain game Online Mobile legend ini. Pada awalnya memang sangat susah.

Yang dirasakan adalah rasa gelisah datang, dan ingin lagi untuk mengintall game mobile legend ini dan memainkannya lagi, namun Anda harus tahan godaan ini agar bisa lanjut ke tips berikutnya. Saya sendiri sangat susah untuk menjauhi game online ini, sering kali setelah di hapus malah install. Sulit memang namun jika tekad kuat maka pertahankan.

2. Jangan Menonton Youtube tentang Mobile Legend.

Apabila Anda ingin lebih serius untuk tidak kembali ke jalan tersesat tersebut dan berhenti main game mobile legend lagi adalah berhenti menonton Video tentang mobile legend, kalau bisa jika kalian pernah subcsribe channel youtubenya segera unsubscribe agar video game mobile legend tersebut tidak tampil di tampilan Utama youtube Anda.

Meskipun banyak Judul Click Bait di dalam Video Mobile Legend, pastikan untuk tidak Klik Video tersebut apalagi menontonya usahakan scroll ke bawah dan cari video yang lebih bermanfaat agar Anda tidak fokus untuk kembali menginstall game Mobile Legend tersebut.

3. Jangan Buka Aplikasi INSTAGRAM.

Mengapa ? Karena instagram sering dan banyak sekali konten tentang Mobile legend yang bisa membuat Anda semakin penasaran dan ingin bermain lagi, oleh karean itu sebisa mungkin hentikan penggunaan Instagram terlebih dahulu.

Pastikan Anda sudah tidak lagi menginginkan bermain game mobile Legend ini baru anda bisa membuka instagram kembali, cara ini saya sudah coba dan terbukti berhasil walaupun tidak bisa lihat status yang penting gak main game Mobile Legend lagi.

4. Hindari berita dan Artikel tentang Mobile Legend.

Sering kali di beranda facebook akan terdapat iklan tentang hero hero baru di game Mobile legend tersebut maka jangan pernah baca artikel tersebut agar nafsu bermain game tersebut tidak muncul lagi pada diri Anda.

Baca artikel yang lebih keren misalnya disitus Creativeku.com ini tidak ada bahasan Tentang Game utamanya Game Mobile legend ini. Jadi baca semua informasi menarik di situs ini agar perhatian terhadap game tersebut berangsur sirna.

5. Perbanyak Aktifitas di Luar.

Sering sering keluar rumah agar tidak menjadi Seorang "NoLife" Anda bisa mengajak teman yang tidak suka game untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kota Anda dan lakukan sesering mungkin agar Perasaan untuk bermain game tersebut hilang dengan sendirinya.

Lalu biasakan untuk berinteraksi di Dunia luar, dengan melakukan aktifitas yang positif misalnya Silaturahmi ke keluarga, kerabat atau lainnya.

6. Jangan Install Game Online Lainnya.

Setelah hapus mobile legend malah install game online lainnya, cara ini sangat beresiko akan membuat Anda akan kecanduan lagi terhadap game yang baru tersebut. Untuk hindari semua yang terkait dengan game Online misalnya tidak datang ke warnet ataupun install Game baru lainnya.

7. Sering Olahraga Pagi dan Malam Hari.

Cara ini saya terapkan dan efektif biasanya bermain game sering dilakukan di pagi atau malam hari oleh karena itu daripada bermain game mending untuk olahraga agar tubuh sehat juga tidak kecanduan lagi terhadap Game Mobile legend tersebut.

Lakukan olahraga pagi dan olahraga ringan di Malam hari misalnya push up dan lainnya agar kita lelah dan bisa langsung tertidur dan tidak memikirkan lagi game Mobile legend tersebut.

8. Jangan sering Kumpul dengan Pasukan Mobile Legend.

Kurangi atau hindari untuk tidak berkumpul dengan teman yang sering main Game Mobile Legend ini karena jika Anda bertekad berhenti maka jika terlalu sering Kumpul maka ketertarikan untuk mengulang bermain game ini sangat besar pengaruhnya.

Jadi apabila teman Anda mengajak untuk kumpul dan pada akhirnya hanya bermain game lebih baik berikan alasan logis misalnya lagi capek atau akan keluar, cobalah untuk tidak kumpul bersama pasukan mobile legend tersebut.

9. Sering Meningkatkan Ibadah dan Berdoa.

Cara ini harus sering dan untuk terus berusaha lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan berdoa agar tidak Kecanduan game lagi, Bener ini !! Saya juga berdoa agar tidak terpengaruh lagi untuk kembali bermain game mobile legend ini. Dan cara ini benar benar efektif jika cara cara diatas masih kurang maksimal.

10. Video Tips Jauhi Game Online.

Jika masih kurang yakin mungkin video video ini dapat merubah mindset Anda untuk segera berhenti bermain game Mobile Legend ini, harap ditonton video ini diambil dari referensi Youtube yang dapat dijadikan acuan anda Agar tidak Kecanduan terus terhadap game yang satu ini.


Di Upload Oleh Lampu ISLAM

Di Upload oleh Official NET News

Sekian informasi mengenai 10 Cara Ampuh Berhenti Kecanduan Bermain Game Mobile Legend ini semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin berhenti dari kecanduan game Mobile legend saya admin Creativeku.com Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates: