Ads

Ads

Cara Cek Jenis Processor (CPU) PC (Laptop/Notebook) TANPA BONGKAR

Creativeku.com - Mengetahui spesifikasi komputer (Laptop/Notebook) salah satunya adalah Prosesor, yakni komponen komputer yang digunakan sebagai otak dari komputer untuk menjalankan proses dan pengendali kerja komputer dengan bekerjasama perangkat komputer lainnya.

Saat ini terdapat 2 jenis processor yaitu AMD dan INTEL, kedua processor ini sudah melekat diberbagai jenis dan merk komputer / laptop di seluruh dunia. Pada masing masing komputer akan memiliki salah satu dari jenis prosesor diatas.

Bagaimana cara untuk mengetahui prosesor apa yang saat ini kita gunakan ? Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan cara untuk mengetahui jenis Prosesor apa yang digunakan pada suatu laptop atau komputer tanpa harus membongkar casing PC atau Laptop kita. Cara ini sangat cocok untuk kalian yang ingin membeli laptop bekas / second dimana biasanya kita tidak mengetahui jenis prosesor yang digunakan.


Syarat yang harus dipenuhi.


  • Pastikan komputer Anda terinstall Sistem operasi windows 7, 8 atau 10.

Cara Mengetahui Jenis Processor yang Digunakan di Laptop / PC.

  1. Untuk mengecek Jenis prosesornya pertama Anda buka terlebih dahulu program CMD (Command Prompt) di windows kalian dengan cara mencari di Menu Start atau dengan shortcut WINDOWS + R untuk menjalankan program Run kemudian ketikkan CMD lalu enter.



  2. Setelah CMD terbuka ketikkan di bagian command dengan perintah "systeminfo.exe" lalu tekan enter.


  3. Tunggu proses pengumpulan informasi mengenai PC Anda.
  4. Lalu cari pada bagian "Processor(s):" pada Laptop yang saya cek memiliki jenis Prosesor Intel64 Family 6 Model 58 Stepping 9 GenuineIntel ~1600 Mhz.


  5. Pada tampilan Anda akan mengetahui merk atau jenis prosesor yang Anda gunakan saat ini.
  6. Selesai, sekarang Anda sudah mengetahui jenis prosesor apa yang terpasang di komputer / laptop tersebut.

Bagaimana mudah bukan ? Sekaran Anda bisa mengecek jenis prosesor tanpa perlu membongkar Casing PC atau laptop terlebih dahulu. Apabila ada kesulitan dalam mengecek menggunakan cara diatas Anda bisa mengetahui Alternatif cara lainnya Anda bisa menggunakan Fitur dxdiag di Windows kalian di Artikel Cara Mengetahui spesifikasi lengkap komputer Anda dengan menggunakan dxdiag ini.

Terima kasih sudah berkunjung di artikel tentang Cara Cek Jenis Processor PC (Laptop/Notebook) TANPA BONGKAR, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar apabila ada yang ingin ditanyakan. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates: