Ads

Ads

Alasan Masuk TKJ untuk Menjadi Seorang Hacker, benarkah ?

Creativeku.com - TKJ (Teknik Komunikasi dan Jaringan ) adalah salah satu jurusan Yang ada di beberapa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di Indonesia yang saat ini memiliki peminat atau jumlah pendaftar yang ingin masuk ke dalamnya, bagi murid baru atau yang ingin menjadi anak teknik utamanya Teknik Jaringan ini sering kali gagal paham terhadap salah satu Jurusan yang satu ini.

Kerap kali mereka ingin masuk ke jurusan TKJ ini hanya untuk mengikuti tren dimana anak TKJ itu terlihat lebih pintar daripada jurusan lain dikarenakan sangat erat hubunganya dengan teknologi dan Internet, pada umumnya memang rata-rata pendapat tersebut memang benar.

Dan alasan bagi para pendatang baru di Jurusan TKJ ini adalah untuk menjadi Seorang Hacker. Siapa yang tidak kenal dengan profesi hacker di era teknologi seperti yang saat ini, kegiatan rutin seorang hacker tidak lain adalah untuk menyusup ke suatu sistem dan merusak atau mengacak acak sistem yang ada didalamnya dan tidak lain adalah sebagai pengacau.

Sebelumnya apakah disini sudah ada yang berminat untuk menjadi Hacker ? 😲 Upss.. Maksudnya masuk SMK ? bagi yang berminat masuk SMK Jurusan TKJ admin rangkum kesimpulannya di daftar isi berikut ini.



Alasan Klasik Masuk SMK Jurusan TKJ untuk Menjadi Seorang Hacker.

1. Kenapa Harus menjadi Hacker ?

Hacker itu kegiatan Positif atau Negatif menurut kalian ?  🤔 Kegiatan seorang hacker tidak lain seperti yang admin sebutkan diatas hanya untuk masuk ke sistem suatu jaringan dan merusaknya yang intinya adalah Hacker itu adalah pengacau dan perusak, jadi sudah jelas menjadi Hacker adalah kegitan negatif.

Hacker = Kegiatan Negatif.

Menjadi seorang Hacker bukanlan tujuan dari adanya Jurusan TKJ ini, menjadi seorang hacker itu sangat merugikan orang lain dan terlebih merugikan diri sendiri dan masih banyak dampat negatif lainnya. 😔 Untuk itu bagi kalian yang ingin masuk ke Jurusan TKJ ini lebih baik untuk mengubah mindset menjadi seorang hacker hanya dengan masuk Jurusan TKJ. Hal ini dikarenakan pelajaran HACKER tidak ada di dalam jurusan TKJ.

2. Apa ada Materi Tentang Hacker untuk Anak TKJ.

Pertanyaan ini sering kali dilontarkan para pendaftar yang ingin masuk TKJ hanya ingin menjadi seorang hacker, pelajaran di Jurusan TKJ hampir 100% tidak ada hal yang berkaitan dengan hacker misalnya materi untuk membobol Password, melakukan deface, exploit dan lainnya tidak akan ada materi tersebut di Jurusan TKJ.

Jadi apa pelajaran jurusan TKJ ? Sesuai dengan singkatanya Jurusan Komunikasi dan Jaringan, artinya materi yang paling dominan di pelajari adalah tentang Internet / Network dan alat-alatnya, jadi bagaimana cara terhubung dengan menggunakan internet disitulah poin penting adanya jurusan TKJ ini.

TKJ tidak ada Materi Hacker.

Untuk kalian yang ingin menjadi seorang hacker sebenarnya tidak masuk jurusan TKJ pun sudah bisa dengan belajar OTODIDAK lewat buku atau internet, namun admin disini tidak menyarankan kalian untuk menjadi seorang Hacker. Jadi bagi kalian yang ingin belajar lebih dalam dunia Internet dan Jaringan bisa memilih Jurusan TKJ ini.

3. Cara Menjadi Hacker dengan Masuk Jurusan TKJ.

Menjadi seorang hacker dengan masuk dunia TKJ itu rasanya kurang berhubungan dengan baik. Untuk menjadi seorang hacker adalah dibutuhkan materi mendalam tentang dunia Hacker, dan masuk jurusan TKJ tidak ada satupun materi yang membahas tentang seni Hacker di kelas TKJ.

4. Apakah semua Hacker berasal dari Jurusan TKJ.

Seorang hacker seperti yang kita ketahui kebanyakan dari mereka belajar lewat internet secara otodidak dan belajar sendiri, jadi anggapan hacker berasal dari Jurusan TKJ itupun tidak salah banyak juga hacker bertebaran yang berasal dari Seorang alumni jurusan TKJ ini.


Alangkah lebih baiknya untuk tidak menjadi Seorang Hacker sebagai tujuan akhir belajar di jurusan TKJ ini, karena lebih banyak hal yang lebih positif dibandingkan menjadi seorang hacker yang tidak jelas kehidupannya di masa depan.

Penutup artikel Alasan Masuk TKJ untuk Menjadi Seorang Hacker, benarkah ?


Admin berpesan untuk kalian semua yang ingin masuk ke jurusan TKJ alangkah lebih baik untuk mendalami materi dasar dari jurusan TKJ ini bukan untuk mendalami selain materi TKJ misalnya hacker ini, untuk sekedar mengetahui tidak mengapa jangan dijadikan sebagai hal dan tujuan utama kalian dalam masuk Jurusan TKJ ini.

Menjadi seorang hacker adalah cita-cita kurang baik yang sangat tidak bermanfaat, mengapa masih banyak hacker di dunia ini ? Karena manusia ada yang baik dan yang buruk, jika ada yang baik mengapa harus mengambil yang buruk. Sekian informasi dari saya dan Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates: